Kunci Rahasia Kehebatan hafalan Dr.Zakir Naik ada dalam Al-Quran [Wajib Baca]

Rahasia Kehebatan hafalan Dr.Zakir Naik

Kita tentunya tau, bagaimana kehebatan hafalan yang dimiliki cendikiawan perbandingan Agama DR.Zakir Naik. Ialah tokoh yang masyaallah memiliki hafalan yang luar biasa hebat, tentunya ALLAH lah yang memberikan kemampuan ini yang tidak dimiliki banyak orang. Sehingga dengan kemampuannya ini banyak non-muslim yang mendapatkan hidayah lewat prantara ulama perbandingan agama (ZAKIR NAIK).

Kehebatan hafalan zakir naik tidak hanya hafal ayat-ayat Al-Quran saja, namun iapun hafal diluar kepala kitab-kitab agama lain, seperti weda, tripitaka, perjanjian lama, perjanjian baru (bible) dan banyak lagi. Kita berdo'a supaya Allah tetap menjaga Zakir Naik beserta keluarganya, dan memperbanyak manusia seperti beliau. aamiin ya Allah.

Kita langsung saja, simak bagaimana rahasia hafalan zakir naik, yang beliau ungkapkan dalam sesi tanya jawab ini.

BAGAIMANA RAHASIA KEMAMPUAN HAFALAN ZAKIR NAIK, INI JAWABANNYA:

Ada seorang Penanya, dari kalangan wanita: “Ingatan anda tentang dalil sangatlah fenomenal, Apakah ada ayat Al Qur'an yang membicarakan tentang hafalan?”

ZAKIR NAIK ANSWER: Saudari ini bertanya, bahwa hafalanku sangat fenomenal dan ini adalah pemberian dari Allah SWT. Apakah ada ayat dalam Quran yang membicarakan tentang hafalan?

Selama ini orang menanyaiku, apa rahasianya? Apakah kamu punya chip komputer? Apa rahasianya? Rahasianya ada dalam Al-Quran. Dalam program latihan dakwahku yang aku ajarkan pada muridku aku menyebutkan ada tiga hal yang harus diikuti.

Quran surat Ali-Imran [3] : Ayat 160

1. Pertama ada dalam Quran surat Ali-Imran [3] : Ayat 160 “Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu. Jika Allah membiarkan kamu, maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. Jadi yang pertama adalah tawakal pada Allah.


Quran Surat Al’Ankabut surat 29 ayat 69

2. Yang kedua Quran menyebutkan dalam surat Al’Ankabut surat ke 29 ayat 69 “Jika kamu berjihad untuk (mencari keridhaan) Allah, Allah akan benar-benar menunjukan kepadamu jalannya.” Maka yang kedua adalah kerja keras.

3. Yang ketiga, Allah SWT berfirman dalam surat Al Anbiyaa [21] : 7 dan surat An Nahl [16]: 43 

surat Al Anbiyaa [21] : 7 dan surat An Nahl [16]: 43


“Jika kamu tidak mengetahui, maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan.” Dan yang ketiga ini bersifat teknik.


Teknik yang kami coba lakukan dalam program latihan dakwah kami. Orang-orang bertanya kepadaku “Saudara Zakir, apa rahasia tekniknya?” Aku katakan ada tiga teknik penting, yang pertama adalah percaya pada Allah. Inilah teknik terbaik di dunia. Kamu tahu, banyak dari siswaku memiliki gelar MBA dengan berbagai teknik triangle, house dan lain-lain, aku tidak mengetahui tentang itu, tentang teknik triangel, teknik ini itu dan bentuk lainnya, pada awalnya mereka murid yang baik sampai pada akhirnya mereka kembali lagi ke awalnya.

Allah SWT penolong terbaik melebihi dari bentuk apapun atau teknik triangle dan semacamnya. Itu yang pertama. Bagaimana cara mendapatkan pertolongan Allah SWT? Adalah jika kamu berjuang di jalannya, kamu berjuang di jalannya maka kamu akan sukses, jika kamu tidak sukses maka kamu belum berjuang dengan benar di jalan Allah SWT. Tentang teknik hafalan yang terpenting, kami memiliki program latihan. Dan kami merubah banyak orang dan Masyaallah kamu akan terkejut, bahkan muridku, Alhamdullilah mereka bisa mengutip surat sekian, ayat sekian.. Surat sekian, ayat sekian. Dalam program latihan dakwah kami memiliki peserta dari berbagai belahan dunia dan kami melatih mereka, bagaimana cara memberi ceramah, membawakan sesi tanya jawab, latihan dan kerja keras juga.

Sejauh yang jadi perhatian dalam Quran, sebelum aku memulai ceramahku, aku selalu mengutip ayat dalam Quran, surat thaha [20] : 25-28, mengatakan Rabbiisyrah lii shadri, ini adalah do’a ketika Allah SWT mengatakan pada Musa alaihissalam untuk pergi mengirimkan pesan (Wahyu) dan sebelum menyampaikan pesan, Musa alaihissalam gagap bicara, Nabi Musa alaihissalam memiliki karakter yang gagap dalam berbicara.

Dan bahkan saya adalah seorang gagap bicara, saat masih kecil, dan dalam mimpiku,seseorang bisa bermimpi apapun di dunia ini. Di mimpiku, aku ingin menjadi penceramah terbaik di dunia. Tapi aku pada waktu itu bahkan belum bisa berbicara didepan 25 orang. Karena pada waktu itu saya seorang yang gagap saat ditanya “siapa namamu” aku menjawab dengan gagap “ Namaku adza za zakir..” itu adalah aku yang dulu. Sekarang sejak aku berjuang di jalan Allah SWT, sekitar 10-15 tahun lalu, di jalan dakwah, saat itu aku mulai berdakwah tidak terjadi gagap disana, saat aku berbicara dengan misionaris kristen gagap itu lenyap, aku tidak pernah terpikir menjadi pembicara. Aku datang di panggung karena diundang kolega, aku datang dan kemudian aku di atas panggung. Dan sekarang berkat Allah Maha besar aku memberi cerama pada puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang, di tengah kumpulan juataan orang hidup, Alhamdulillah.

Kembali kepada apa yang di ceritakan AL-Quran, saat musa meminta kepada Allah SWT dalam menyampaikan pesan (wahyu) kepada Firaun dan pengikutnya, Nabi Musa ALAIHISSALAM memanjatkan do’a dalam surat thaha [20] 25-28
(QS. 20 : 25) rabbiisyrah lii shadri 'Ya Rabb-ku, lapangkanlah untukku dadaku.”
(QS. 20 : 26) Wayassir lii amrii “Dan mudahkanlah untukku urusanku.”
(QS. 20 : 27) Waahlul 'uqdatan min lisaanii “dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku (agar lancar berbicara).”
(QS. 20 : 28) Yafqahuu qaulii “supaya mereka (umatku) mengerti perkataanku.”

Itulah DOA DIMUDAHKAN SEGALA URUSAN, Karena Musa alaihissalam adalah gagap dalam berbicara dan aku juga gagap bicara, maka lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. Jadi kaumnya dapat mengerti pesan yang dibawanya.


Aku meminta pada Allah SWT untuk melapangkan dadaku, memudahkan urusanku, dan menghilangkan kekakuan lisanku, sehingga orang-orang memahamiku. Jadi ini juga adalah do’a yang digunakan untuk hafalan, sehingga dapat disimpulkan inti pokoknya adalah dengan beriman pada Allah SWT, kedua kerja keras, dan ketiga adalah teknik. Semoga menjawab pertanyaanmu.

Berikut Video lengkapnya, silahkan simak dengan BAIK: 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top