Hanya Islam Agama Allah

Hanya Islam Agama Allah
Hanya Islam, Satu-satumya Agama Allah

Islam adalah satu-satunya agama yang dibawa oleh para Nabi dan Rasul, sejak nabi pertama (Nabi Adam AS) hingga rasul terakhir yaitu Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wassalam. Islam adalah agama yang di bawa oleh nabi Musa alaihissalam, nabi Isa alaihissalam. Nabi Musa AS bukanlah pembawa agama Yahudi dan Nabi Isa AS (Yesus Kristus) bukan pula pembawa agama agama Nasrani (Kristen). Nabi Musa AS dan Isa AS (Yesus), mereka mengajarkan Islam juga, mengajak untuk menyembah hanya kepada Allah, tidak menyekutukannya dengan apapun, tidak menjadikan Yesus sebagai Tuhan.

Islam adalah satu-satunya agama yang diturunkan, Allah tidak menurunkan agama selain agama Islam ini. Islam satu-satunya agama yang di ridhoinya, 

Quran Suran Al-Imran[3]: 19


Allah berfirman dalam Quran Surat (Al-Imran[3]: 19)Sesungguhnya agama yang diridhoi disisi Allah hanyalah islam.” 

Maka jelaslah, Islam adalah agama Allah dan agama selain islam adalah agama bathil. Allah sekali-kali tidak akan menerima agama selain Islam (Agama yang berserah diri, tunduk hanya kepada tuhan semesta Alam).


QS. Ali-Imran[3]:85

Penganut agama selain islam di akhirat termasuk orang-orang yang merugi. Allah berfirman “Barang siiapa yang mencari-cari agama selain Islam, maka sekali-kali tidak akan diterima agama selain daripadanya, dan di akhirat termasuk orang-orang yang merugi." (QS. Ali-Imran[3]:85)

Rasulullah Shallalahu ‘Alaihi Wassalam, mengabarkan kepada kita bahwa penganut agama selain Islam menjadi penghuni neraka Jahannam, mereka kekal di dalam neraka selama-lamanya. Mereka tidak akan keluar dari neraka meskipun sesaat. Gejolak api neraka akan mengepung penghuninya. Di dalamnya mereka tidak mati dan tidak pula hidup. Nauzubillahi Min Dzalik kita berlindung kepada Allah dari siksa neraka.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda, “Demi robb-ku yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, siapapun juga dari umat ini, baik Yahudi maupun Nasrani, yang mendengar tentang aku, kemudian meninggal dunia dengan tidak mengimani apa-apa yang aku diutus dengannya, maka dia pasti termasuk penghuni neraka.” (HR Muslim)

Beliau saw juga mengabarkan bahwa yang hanya memasuki surga Allah Subhanahu wa’taala adalah jiwa Muslim. Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kaum Muslimin, maka jangan remehkan rahmat ISLAM yang telah Allah Anugrahkan kepada masing-masing manusia yang telah menerima Islam sepenuhnya. Rasullulah Saw bersabda kembali, “Sesungguhnya tidak akan masuk surga melainkan jiwa muslim..”(HR. Bukhari dan Muslim)

Dalil-dalil yang telah dipaparkan diatas sangat jelas bahwa agama yang benar adalah Islam, para penganut Islamlah yang akan memasuki Jannah (Surga) yang penuh kenikmatan kekal didalamnya. Klaim bahwa semua agama juga akan memasuki surga adalah klaim yang tidak benar (bathil) karena tidak ada dasarnya.

SaudaraKu-SaudariKu kaum muslimin ...

Jangan sampai Islam kita tergadaikan dengan rendahnya dunia. Pertahankan Islan dalam hati kita hingga ajal menjemput kita! Apapun yang terjadi tetap Islam sampai Allah mewafatkan kita.

Published by: Yayasan Cinta Remaja
Edited by: Cahaya Islam Blog..

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top